Hari Pernikahan Pangeran William Jadi Hari Libur Nasional Inggris

Posted by hsajax Selasa, 23 November 2010 0 komentar



 London - Pangeran William akan menikahi tunangannya Kate Middleton pada 29 April 2011. Hari itu akan menjadi hari libur nasional Inggris.

Perdana Menteri David Cameron menegaskan bahwa 29 April 2011 akan menjadi hari libur. Tanggal itu jatuh tepat pada hari Jumat. Sehingga Inggris akan menikmati liburan sekitar 4 hari selama akhir pekan May Day, demikian seperti dilansir dari Reuters, Rabu (24/11/2010).

Seorang ajudan Kerajaan Inggris mengatakan pasangan itu selalu menginginkan pernikahan di musim semi dan untuk itu harus diadakan pada hari Jumat.


Hari pernikahan itu diadakan kurang dari sepekan sebelum Pemilu Parlemen Inggris. Beberapa pengamat hal itu berisiko akan mengganggu waktu kampanye.

Namun, seorang pembantu kerajaan, kata Cameron, sangat puas dengan tanggal yang telah ditetapkan.

"Pernikahan Kate dan William akan menjadi kesempatan yang berbahagia dan penting," ujar Cameron.

"Kami ingin menandai hari itu sebagai salah satu perayaan nasional, hari libur dan memastikan semua orang memiliki kesempatan untuk merayakannya," tandas Cameron.

William dan Kate Middleton yang sama-sama berusia 28 tahun, bertunangan di Kenya, Oktober baru lalu, ketika mereka sedang berlibur.

Mereka mulai berpacaran delapan tahun lalu ketika tinggal di rumah yang sama, semasa mereka masih kuliah di Universitas St Andrews, Skotlandia. Mereka sama-sama lulus tahun 2005, dan merayakan wisuda bersama keluarga mereka.

Hubungan William dan Kate Middleton menjadi pengetahuan umum ketika mereka
dipotret saat berlibur di tempat wisata ski, Klosters, Swiss.

Hubungan mereka sempat putus sebentar tahun 2007, tetapi belakangan ini Kate
Middleton sering terlihat dalam acara resmi sehingga memperkuat spekulasi bahwa mereka pada akhirnya akan bertunangan.

Kate Middleton adalah putri tertua seorang pengusaha bernama Michael Middleton, ibunya yang bernama Carol pernah bekerja sebagai pramugari.

Sumber : detiknews.com


0 komentar:

| Sampaikanlah Unek2 Anda Walau Satu Ayat |