Vettel tak Sadar Jadi Juara Dunia

Posted by hsajax Minggu, 14 November 2010 0 komentar



Abu Dhabi - Sebastian Vettel ternyata tak sadar dirinya menjadi juara dunia. Setidaknya itu terjadi detik-detik menjelang dia hendak memasuki garis finis di Sirkuit Yas Marina.

Juara dunia Formula 1 termuda itu, langsung melejit sejak start pada Grand Prix Abu Dhabi dan terus memimpin nyaris sepanjang lomba. Tapi, di tak tahu, apakah Fernando Alonso, finis di luar empat besar, faktor penentu siapa juara dunia.


Tim Red Bull Racing pun sengaja tak memberi tahu perkembangan di lintasan untuk menjaga agar Vettel tak terbebani. Sejujurnya, saya tak tahu apa-apa. Saya heran saja, tutur Vettel.

Di 10 putaran terakhir, teknisi Red Bull Renault, Guillaume Rocquelin memberina nasihat untuk membantunya membawa pulang sebuah mobil. Dalam benak Vettel saat itu terpikir kenapa dia terlalu tegang.

Saya pikir, kami pasti dalam posisi yang bagus. Kemudian dia bilang kelihatannya bagus. Tapi saya tak tahu apa yang dia maksud, ujar pembalap Jerman itu.

Vettel memilih fokus pada dirinya sendiri. Dan, tiba-tiba saja, lewat radio, dia mendengar teriakan bahwa mereka sudah memenangkan juara dunia. Saat itulah dia sadar, dirinya mengungguli Alonso dalam perebutan poin tertinggi.

Saya tak bisa berkata-kata. Sejujurnya, saya tak tahu apa yang harus dikatakan dalam momen seperti ini. Sulit dipercaya, tambahnya.

Vettel tampil brilian sepanjang musim ini. Dia merebut 10 posisi pole dari 19 balapan. Tapi, dia hanya mampu mengantarkan lima kemenangan.

Sumber : Inilah.com


0 komentar:

| Sampaikanlah Unek2 Anda Walau Satu Ayat |