Hot ! Video Tabrakan Kapal Jepang-China Bocor di YouTube

Posted by hsajax Sabtu, 06 November 2010 0 komentar



Penjaga pantai Jepang menahan kapten kapal pukat China dua bulan lalu, karena diduga menyeruduk dua kapal patroli di dekat jajaran pulau yang jadi sengketa di Timur Laut China, dan memicu berondongan protes dari Beijing.

Video rekaman kejadian yang diambil oleh penjaga pantai itu sejauh ini hanya ditampilkan untuk Perdana Menteri Naoto Kan, pejabat keamanan dan beberapa anggota parlemen, tapi tidak dirilis ke publik karena takut akan memperburuk keadaan.

"Saya punya perasaan yang kuat adanya krisis karena manajemen informasi kami tidak baik," kata Kan pada wartawan. "Hal ini penting bagi kedua negara untuk merespon dengan tenang, jika masalah seperti ini muncul."

China telah menyebut penangkapan kapten kapalnya pada 8 September itu tidak sah dan ilegal, dan protes keras terus meluncurkan meski Jepang telah melepas sang kapten, menjadikan dua raksasa ekonomi Asia itu masuk dalam hubungan terburuk setelah bertahun-tahun.

Jumat pagi, rekaman 44 menit untuk menunjukkan insiden itu muncul di situs YouTube.

Stasiun televisi Jepang sepanjang hari menunjukkan klip, dengan asumsi video itu asli meskipun tidak ada pejabat menegaskan hal ini.

Berikut adalah video tersebut !





Klip YouTube itu menunjukkan perahu biru China yang kemudian ditahan oleh Jepang. Kapal Minjinyu 5179 itu bertabrakan dengan kapal Jepang abu-abu dengan segumpal asap hitam terlihat mengepul dari kapal patroli

Sumber : teknologi.inilah.com


0 komentar:

| Sampaikanlah Unek2 Anda Walau Satu Ayat |