Penspinning ( Permainan Memutar Pulpen Yang Keren )

Posted by hsajax Selasa, 19 Oktober 2010 1 komentar



Saya yakin istilah Pen Spinning masih kurang lazim terutama di Indonesia. Tapi tidak diluar negeri. Negara seperti Japan, Korea, Hongkong, Amerika, dan Prancis mempunyai banyak sekali Pen Spinner berbakat. Selain negara diatas, Belanda, Singapore, Malaysia, dan Jerman juga mempunyai banyak Pen Spinner. Tidak ada yang tahu darimana awalnya Pen Spinning, tapi beberapa sumber meyakini Pen Spinning berasal dari Jepang pada tahun 1970, pada tahun 2000an Pen Spinning berkembang pesat.

Pen Spinning adalah sebuah seni manipulasi objek menggunakan tangan dan pensil/pen/spidol sebagai objeknya. Mudahnya, Pen Spinning berarti kita memutar pensil dengan tangan kita. Pen Spinning dianggap sebagai self-entertainment atau seni untuk menghibur diri sendiri.

Penspinning Art
Perlu diingat, Pen Spinning bukanlah seni yang bisa dipelajari dalam hitungan menit. Dibutuhkan waktu berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun untuk mendalami Pen Spinning. Walau begitu Pen Spinning dapat dikatakan sebagai seni yang cukup mudah karena dalam 1-3 bulan, seorang Pen Spinner sudah dapat menguasai beberapa trik dasar. Satu lagi hal yang perluu diingat, sekali belajar Pen Spinning, Anda dapat terkena efek kecanduan. Apalagi bila Anda makin mendalaminya, bahkan Anda tidak dapat diam tanpa memutar pensil (setidaknya saya begitu).
Sudah lebih 1 tahun menjalaninya hehe...

Lihat Di sini Keren Gan @_@






1 komentar:

haritz mengatakan...

biasa aja ah gan..:)
hahaah iri mode : on

| Sampaikanlah Unek2 Anda Walau Satu Ayat |