Hebat ! Tim Sepakbola Junior Indonesia Menjadi Juara Di Italia

Posted by hsajax Jumat, 22 Oktober 2010 0 komentar



Jakarta - Sungguh Mengagumkan ! Tim Indonesia All Star AC Milan Junior berhasil menjadi juara di sebuah turnamen antarnegara di Italia. Prestasi ini patut diberi apresiasi karena muncul di tengah hiruk pikuk evaluasi pemerintahan SBY-Boediono.

"Ini sesuatu yang membanggakan tentunya,. Kita rakyat Indonesia pencinta sepakbola sudah haus dengan gelar juara. Serendah apapun sifat kejuaraan tersebut Indonesia tidak pernah mendapat posisi yang terhormat. Mudah-mudahan ini awal dari kebangkitan sepakbola Indonesia," kata Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/10/2010).

Menurut Marzuki, sebagian pemain muda tersebut adalah hasil pencarian bakat dari kompetisi Liga Pendidikan Indonesia. Turnamen itu baru berjalan satu musim.

Tim Indonesia All Star AC Milan Junior
"Mudah-mudahan memberi manfaat bagi nama baik bangsa Indonesia," tambahnya.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menambahkan, semua elemen bangsa sangat bangga terhadap prestasi tersebut. Saat di Tanah Air sedang disibukkan dengan aksi demonstrasi, muncul kabar bahagia ini.

"Ketika tanah air ada hiruk pikuk politik, ada prestasi yang membanggakan kita semua," tegasnya.

Dia juga meminta agar menteri terkait (menteri negara pemuda dan olahraga -- Red) untuk memperhatikan pembinaan mereka. Prestasi yang sudah diperoleh harus menjadi modal awal yang baik untuk karir ke depan.

"Mereka harus dipersiapkan dengan serius supaya bisa menjadi tim yang handal," tutupnya.

Pada Rabu malam kemarin Presiden SBY menerima Tim Indonesia All Star AC Milan Junior yang menjadi jawara Intesa San Paulo Tournament AC Milan Camp International, di Italia.

Tim yang terdiri dari 17 orang tersebut adalah tim pertama yang berprestasi di Italia. Mereka berhasil mengalahkan 30 negara peserta lain, termasuk Italia.

Mereka mengibarkan bendera Merah Putih dan melakukan devile di antara pertandingan sepakbola klub Barcelona dan Verona. Selain menjadi juara, tim Indonesia juga menyabet gelar pemain terbaik atas nama I Putu Angga Eka Putra asal Bali.

Selain itu Tim Indonesia meraih Best Captain yang diraih Eriyanto dari Sukabumi. Eriyanto adalah anak putus sekolah setelah keluar SMP. Dia berasal dari keluarga saya kurang mampu.

Ada juga pemain termuda dalam tim, Adjani Yahya yang berusia 9 tahun. Dia adalah putra Tantowi Yahya, anggota Komisi I DPR.

Saat bertemu SBY, sang kapten tim Eriyanto menangis hingga sesenggukan. Tangis Eriyanto bahkan semakin menjadi dengan dia mengatupkan tangan ke muka sambil membungkukkan badan, bahkan sampai SBY usai menyampaikan sambutan.

Indonesia dulu pernah memiliki program tim yang bermain di Italia, yakni PSSI Primavera dan Bareta. Walaupun dinilai menaikkan skill individu, tapi di level tim (klub maupun tim nasional), program itu dipandang tidak berbekas.

Ini merupakan suatu kebanggaan dan motivasi buat remaja Indonesia agar dapat menunjukkan prestasi-prestasi yang lainnya dalam bidang apapun sehingga nama Indonesia akan menjadi harum di luar sana ^_^ 

Sumber : http://www.detiksport.com


0 komentar:

| Sampaikanlah Unek2 Anda Walau Satu Ayat |