Singapura Turut Belasungkawa Atas Bencana-Bencana Di Indonesia

Posted by hsajax Kamis, 28 Oktober 2010 0 komentar



Singapura - Presiden Singapura S R Nathan dan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong mengirimkan ucapan belasungkawa kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam surat mereka untuk SBY, Presiden Nathan dan PM Lee menyampaikan simpati mereka untuk para korban tsunami di Mentawai dan letusan gunung Merapi. Kedua pemimpin negeri Singa itu juga menawarkan bantuan Singapura.

Surat tersebut dirilis oleh Kementerian Urusan Luar Negeri Singapura semalam seperti dilansir harian Singapura, Straits Times, Kamis (28/10/2010).

Dalam surat tersebut Nathan mengatakan, dirinya bersedih mendengar dua bencana yang menimpa Indonesia.

"Atas nama rakyat Singapura, saya ingin menyampaikan simpati paling mendalam saya melalui Anda pada rakyat yang terkena bencana-bencana ini. Saya harap mereka akan berani menanggung sakit dan penderitaan yang telah ditimbulkan bencana ini pada mereka," tulis Nathan dalam surat untuk SBY tersebut.

"Pikiran kami bersama rakyat Indonesia selama masa penuh cobaan ini, khususnya para keluarga korban dan tanggungan mereka," tulis Nathan yang saat ini tengah melakukan kunjungan kenegaraan ke Finlandia.

PM Lee pun menyatakan belasungkawa atas mereka yang terkena bencana-bencana ini. Lee juga memuji upaya penyelamatan yang dilakukan pemerintahan SBY.

Gunung Merapi
"Pemerintahan Anda telah melakukan upaya penyelamatan dan pertolongan segera dan menyediakan kebutuhan mereka yang telah dievakuasi. Singapura siap mendukung dan membantu Indonesia dalam cara apapun yang kami bisa," ujar Lee dalam surat tersebut.

Sebelumnya Presiden AS Barack Obama juga telah menyampaikan ucapan dukacita kepada Indonesia atas jatuhnya korban jiwa di Mentawai, Sumatera Barat. Obama juga menyatakan pemerintahnya siap membantu dengan cara apapun.
 
Sumber : detiknews.com



0 komentar:

| Sampaikanlah Unek2 Anda Walau Satu Ayat |