TPI Ganti Nama Jadi MNCTV

Posted by hsajax Kamis, 21 Oktober 2010 0 komentar



Hari ini untuk pertama kalinya Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) mengudara dengan nama barunya, MNCTV. Logo TPI yang biasanya ada di sudut kiri televisi Anda kini berubah dengan logo baru MNCTV.

Logo MNCTV itu tampak sederhana dengan warna biru tua dan merah. MNC berwarna biru dan TV berwarna merah.

Rancana pergantian nama ini memang sudah sejak lama digembar-gemborkan pengelola TPI dari PT MNC. Meski memang seperti diketahui saat ini TPI tengah diliputi kisruh.

Sebelumnya, Head of Corporate Secretary MNC, Arya Mahendra Sinulingga mengatakan pengubahan nama ini karena branding nama TPI kurang menjual. Hal ini dapat dimengerti karena memang pada awalnya kualitas program-program acara TPI masih kurang baik.

Kondisi tersebut menyebabkan image TPI pun sulit untuk menanjak meski telah terjadi peningkatan rating secara signifikan," Ujar Head of Corporate Secretary MNC, Arya Mahendra Sinulingga, Kamis (14/10/2010) lalu.

Menurut Arya, hal tersebut terbukti dari rating acara TPI yang berada di urutan keempat. "Tetapi dari sisi pendapatan tidak berhasil memberikan korelasi yang sesuai dengan posisi rating tersebut, " jelasnya.

TPI Jadi MNCTV
Fakta tersebut, lanjut Arya dapat dilihat dari jumlah iklan di TPI yang tidak banyak. Sementara televisi lain dengan rating yang lebih rendah bisa membukukan perolehan iklan dalam jumlah yang lebih besar.

"Dipilihnya nama MNC TV terutama karena alasan bahwa nama besar MNC sudah memiliki kualitas yang baik di industri media, khususnya penyiaran. Kami meyakini hal ini akan berdampak langsung pada image dan berkontribusi positif pada perolehan pendapatan di stasiun televisi tersebut," jelasnya.

Sumber : http://www.banjarmasinpost.co.id


0 komentar:

| Sampaikanlah Unek2 Anda Walau Satu Ayat |