Wow ! Klub Malam Virtual Termahal Di Dunia Rp 5,5 Miliar ! Penasaran Seperti Apa ???

Posted by hsajax Kamis, 18 November 2010 1 komentar



London- Maestro real estate di internet menjual klub malam virtual termahal dengan harga 399 ribu poundsterling (Rp 5,5 miliar). Ini properti maya terbesar di dunia.

Jon Jacobs, pria kelahiran Inggris, membuat kaget para ahli karena menjual ‘Club Neverdie’, salah satu properti paling dicari di dunia permainan virtual Entropia Universe. Jacobs berencana menggunakan uang itu untuk memulai usaha baru di dunia online, serta mencari cara menghasilkan uang lewat kemitraan dengan media tradisional, produser Hollywood misalnya.


Penjualan ini merupakan langkah penting bagi dunia Entropia, game multipemain raksasa di mana pengguna berkoloni di dunia 3D yang mereka bangun sendiri. Permainan tersebut sangat mirip dengan game pesaing, Second Live di mana pengguna dapat menciptakan eksistensi secara online berupa rumah, teman bahkan hubungan dekat.

Klub malam Jacob berlokasi di asteroid yang mengorbit di planet virtual. Klub itu berisikan stadium, pusat perbelanjaan dan tempat pertemuan. Jacob mendapatkan uang sekitar 124 ribu poundsterling (Rp 1,7 miliar) setiap tahun dari pengguna yang membeli barang dan layanan di tempat itu.

Jacobs membeli asteroid tersebut pada 2005 dengan harga 62 ribu poundsterling (Rp 868 juta). Pengguna membeli mata uang di permainan itu yang dikenal dengan nama PED atau Project Entropia Dollars. Ini dapat ditukar kembali dengan uang nyata setelah regulator game menetapkan nilai perubahan mata uang. Berarti, benda yang Anda beli secara virtual sama berharganya dengan dunia nyata.

Berdasarkan keterangan majalah Forbes, seperti dikutip dari Daily Mail, total transaksi ini akan menjadi proses jual beli termahal di dunia dengan mengalahkan pembelian The Crystal Palace Space Station seharga 207 ribu poundstering (Rp 2,8 miliar) oleh Eric Lightyear, 2009 lalu.

Jacobs berencana membangun perusahaan Neverdie Studios dengan mempekerjakan 13 pegawai untuk menciptakan planet baru di Entropia Universe.

Sumber : teknologi.inilah.com


1 komentar:

Ilham mengatakan...

Lagi ada perbaikan nie Lintas Ber**a ..
sambil menunggu comment dulu artikel kawan .. :D

| Sampaikanlah Unek2 Anda Walau Satu Ayat |