Tahukah Anda ! Ternyata Kulit Pisang Bagus Atasi Depresi

Posted by hsajax Jumat, 05 November 2010 0 komentar



Apa yang biasanya anda lakukan kalau makan pisang ? Yap.. Pasti kalau makan pisang , kulitnya dibuang dulu lalu dimakan deh isinya ^_^ . Namun, sebuah penelitian menunjukkan jika memakan kulit pisang bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Menurut Dr Marilyn Glenville, mantan presiden dari lembaga Food and Health Forum di Royal Society of ­Medicine mengatakan jika mengonsumsi kulit buah dan sayuran bisa meningkatkan nutrisi dari vitamin, melawan kanker, dan menaikkan kadar energi.

"Seluruh buah-buahan dan sayuran mengandung sinergi kehidupan di mana nutrisi dari bagian lain di buah yang dikonsumsi mendukung satu sama lain. Nah, lalu bagaimana dengan mengonsumsi kulit pisang?

Sejumlah peneliti di Taiwan menyatakan mereka menemukan kulit pisang bisa mengatasi depresi karena kaya akan serotonin, sejenis zat yang bisa menyeimbangkan kadar kimia dalam tubuh. Kulit pisang juga bagus untuk kesehatan matan karena mengandung anti-oksidan lutein yang bisa melindungi mata dari terkena penyinaran langsung ultra violet dan membuat mata mudah terkena katarak.

Nah, jika Anda tak bisa mengomsumsinya langsung caranya adalah masak kulit pisang selama 10 menit dan minum air rebusannya atau masukkan ke dalam blender, hancurkan jadi semacam jus lalu minum.

Sumber : Tribunnews.com


0 komentar:

| Sampaikanlah Unek2 Anda Walau Satu Ayat |